KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TERNATE " PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN " EMERGENCY CALL : 115 | TELP : (0921) 3120069 ; 081352518454 (WHATSAPP) | EMAIL : sar.ternate@basarnas.go.id | FACEBOOK : Humasbasarnasternate | INSTAGRAM : Basarnas_Ternate |


SARANA SAR DARAT

Sarana SAR Darat yang dimiliki oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan di wilayah Provinsi Maluku Utara terdiri atas :

1.

RESCUE TRUCK

 

Merupakan kendaraan jenis truck yang dirancang khusus dan dilengkapi dengan peralatan SAR untuk mendukung pelaksanaan tugas Pencarian dan Pertolongan. Saat ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate memiliki 1 unit Rescue Truck yang distandbykan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate., Kel. Jambula, Kota Ternate, Prov. Maluku Utara.

2.

RESCUE CAR TYPE 1

 

Merupakan kendaraan reaksi cepat yang dirancang khusus dilengkapi dengan compartement serta peralatan SAR untuk mendukung pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan. Saat ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate memiliki 2 unit Rescue Car Type 1 yang distanbdykan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate serta Unit Siaga SAR Halmahera Selatan.

3.

RESCUE CAR TYPE 2

 

Merupakan kendaraan reaksi cepat yang dirancang khusus untuk mengangkut personil,peralatan dan perlengkapan SAR. Saat ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate memiliki 3 unit Rescue Car Type 2 yang distanbdykan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate (2 unit) serta Unit Siaga SAR Morotai (1 unit).

4.

RESCUE CARRIER VEHICLE

 

Merupakan kendaraan reaksi cepat yang dirancang khusus untuk mengangkut personil,peralatan dan perlengkapan SAR. Saat ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate memiliki 2 unit Rescue Carrier Vehicle yang distanbdykan di Pos SAR Tobelo dan Unit Siaga SAR Sanana.

5.

TRUCK PERSONIL

 

Merupakan kendaraan jenis truck yang dirancang sebagai alat angkut tim SAR dan perbekalan untuk mendukung pelaksanaan tugas Operasi Pencarian dan Pertolongan. Saat ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate memiliki 4 unit Truck Personil yang distanbdykan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate (2 unit), Pos SAR Tobelo (1 unit) dan Unit Siaga SAR Halmahera Selatan (1 unit).

6. TRUCK ANGKUT AATV
 

Merupakan kendaraan jenis truk yang dirancang khusus untuk mengangkut AATV. Saat ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate memiliki 1 unit Truck Angkut AATV yang distandbykan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate.

7. AMPHIBIOUS ALL TERRAIN VEHICLE (AATV)
 

Merupakan kendaraan yang dirancang sebagai alat angkut untuk mendukung pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan di segala medan. Saat ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate memiliki 2 unit AATV yang distandbykan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate.

8. RESCUE TRAIL
 

Merupakan kendaraan jenis roda dua yang mampu digunakan menuju lokasi yang sulit dijangkau kendaraan roda empat untuk mendukung pelaksanaan tugas Operasi Pencarian dan Pertolongan. Saat ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate memiliki 6 unit Rescue Trail yang distandbykan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate (2 unit), Pos SAR Tobelo (1 unit) dan Unit Siaga SAR Halmahera Selatan (1 unit).