KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN TERNATE " PROFESIONAL, SINERGI, DAN MILITAN " EMERGENCY CALL : 115 | TELP : (0921) 3120069 ; 081352518454 (WHATSAPP) | EMAIL : sar.ternate@basarnas.go.id | FACEBOOK : Humasbasarnasternate | INSTAGRAM : Basarnas_Ternate |


Siaga SAR Khusus Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Basarnas Ternate resmi ditutup


(Ternate, 04/01/2023). Pelaksanaan Siaga SAR Khusus Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Basarnas Ternate resmi ditutup hari ini bertempat di halaman upacara Kantor Basarnas Ternate. Penutupan ditandai dengan melaksanakan apel penutupan Siaga SAR Khusus yang dipimpin dan ditutup langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate Bapak Fathur Rahman, S.E.

Dalam amanatnya Kepala Kantor Basarnas Ternate mengatakan “Pelaksanaan Siaga SAR Khusus Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 telah berjalan dengan baik dan seluruh personil dalam keadaan sehat hingga penutupan siaga SAR Khusus ini. Pelaksanaan koordinasi dengan instansi potensi SAR yang berada di wilayah kerja kantor secara bersama-sama telah melaksanakan Siaga SAR khusus baik di Pelabuhan maupun Bandara serta obyek wisata lainnya telah dilaksanakan sinergi yang baik, bersama-sama memantau penumpang yang datang dan berangkat baik di posko bandara maupun di pelabuhan. Begitu juga dengan personil yang berada di Pos SAR Tobelo, Unit Siaga SAR Halmahera Selatan, Unit Siaga SAR Morotai, dan Unit Siaga SAR Sanana.

 

 

Dalam pelaksanaan Siaga Sar Khusus ini Basarnas Ternate mendapat 5 kejadian musibah maupun kondisi membahayakan jiwa manusia. Namun semua dapat dilaksanakan dan ditangani dengan baik. Di antaranya Kecelakaan Kapal, Kapal Feri mengalami mati mesin di perairan Sofifi, Kondisi Membahayakan Manusia, satu orang tenggelam di pantai Dorpedu Ternate, Satu orang tenggelam saat memanah ikan di Pulau Meti Kab. Halmahera Utara, serta 3 orang hanyut dengan Longboat di Perairan Desa Tobalai, Kec. Obi, Kab. Halmahera Selatan dan 1 orang hanyut saat melaut di Perairan Desa Waigai, Kab. Kep. Sula.

 

 

Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru sendiri dilaksanakan dari tanggal 18 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023. Apel Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru Basarnas Ternate ini diikuti oleh para pejabat dan seluruh personil. Diakhir amanatnya Fathur berpesan, walaupun siaga Sar Khusus telah selesai namun kita tetap tinggal kesiapsiagaan. Baik itu kesiapan Personil serta kesiapan Alut. Karena musibah maupun bencana sewaktu-waktu dapat terjadi. (ikhsan.nur)

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : fahari
4 January 11:00 WIB