AVIGNAM JAGAT SAMAGRAM "SEMOGA SELAMATLAH ALAM SEMESTA BESERTA ISINYA"


Kepala Basarnas Ternate resmi menutup Orientasi Pra Latdas SAR CPNS Formasi TA 2019


(Ternate, 15 Januari 2021) Bertempat di Pantai Kastela, Kepala Basarnas Ternate secara resmi menutup kegiatan Orientasi Pra Latdas SAR CPNS Formasi tahun 2019. Kegiatan ini telah dilaksanakan selama 9 hari penuh sejak tanggal 7 hingga 15 Januari 2021. Ketujuh orang CPNS ini telah menerima materi kelas dan praktek di Kantor Basarnas Ternate selama 7 hari, dilanjutkan dengan praktek lapangan Jungle Rescue di Gunung Gamalama serta praktek Water Rescue di Pantai Kastela masing-masing selama 1 hari penuh.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah, S.H., M. Si dalam amanatnya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan titik awal dari karir CPNS di lingkungan Basarnas yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta wawasan terkait ilmu pencarian dan pertolongan. "Orientasi telah selesai, bukan berarti tugas kalian juga selesai. Karir kalian masih panjang, ilmu yang diberikan para instruktur masih kulit luarnya saja. Motivasi diri kalian sendiri untuk terus meningkatkan skill serta pengetahuan di bidang pencarian dan pertolongan. Tidak hanya itu, fisik serta mental kalian juga harus terus diasah. Motto Basarnas adalah Profesional, Sinergi dan Militan. Tanamkan itu dalam diri kalian dan juga bekerjalah dengan hati serta tak lupa terus berdoa kepada Tuhan YME, maka  Insya Allah kalian dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di bidang pencarian dan pertolongan." sambung beliau.

Di akhir amanatnya, Kepala Basarnas Ternate juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para Instruktur dan senior yang telah memberikan ilmu pengetahuan kepada peserta orientasi CPNS. (fahari)

 



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : fahari
15 January 18:00 WIB