AVIGNAM JAGAD SAMAGRAM "SEMOGA SELAMATLAH ALAM SEMESTA BESERTA ISINYA"


Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Dihantam Gelombang


Ternate -- Pencarian terhadap korban longboat yang terbalik di perairan desa Peot, Halbar terus dilakukan oleh team gabungan basarnas ternate dan potensi SAR serta masyarakat setempat.

Dihari kedua pencarian, pukul 08.00 WIT, Tim SAR gabungan melaksanakan briefing dan membagi area pencarian menjadi 2 SRU. SRU I menggunakan RIB 02 Ternate melakukan pencarian di perairan Ibu seluas 14.95 NM pada koordinat yang telah di tentukan. SRU 2 menggunakan Longboat Masyarakat melakukan pencarian di pesisir sebelah barat perairan desa Ibu Halmahera Barat.

Pada saat sedang melakukan pencarian, team menerima informasi pukul 10.00 WIT. Bahwa korban berhasil di temukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan Selamat disebelah Barat perairan Kecamatan Ibu dan korban di Evakuasi ke Puskesmas Kec. Ibu. selanjutnya korban di serahkan ke pihak keluarga.

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah mengatakan, Pukul 15.15 WIT, Tim SAR gabungan bersama keluarga korban melaksanakan debrifing dan evaluasi pelaksanaan Ops SAR. Dgn ditemukannya korban, maka Operasi SAR di tutup dengan kesimpulan 3 Org korban ditemukan dlm keadaan selamat, dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing, dgn ucapan terimakasih.

Unsur yang terlibat Tim Rescue Kantor SAR Ternate, Polairud Polda Malut, Polsek Kec. Sahu, Babinsa Sahu, dan masyarakat Setempat.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Recylia
15 September 15:40 WIB