AVIGNAM JAGAD SAMAGRAM "SEMOGA SELAMATLAH ALAM SEMESTA BESERTA ISINYA"


Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi ABK KM. Mater Mery


Ternate - Basarnas Ternate Terima Info dari BCC Basarnas bahwa pada 05 Agustus 2019 pukul 13.45 WIT, terjadi kecelakaan KM. Mater Mary 01 tenggelam di perairan Malut dan seluruh ABK ditemukan oleh Kapal asing Mv. Cape Odyssey yang berbendera Panama.
 
Basarnas Ternate kemudian berhasil berkomunikasi dengan Kapal Mv. Cape Odyssey dan Capten Kapan melaporkan posisi Mv. Cape Odyssey. Selanjutnya melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan proses Intercept para ABK Km. Mater Mery 01. Pada 6 Agustus 2019 Pukul 00.23 WIT KN SAR Pandudewanata berhasil mengintercept MV. Cape Odyssey Pd Koordinat yang telah ditentukan.
 
Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah mengatakan, Pukul 00.43 WIT TIM SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 9 Org korban dan selanjutnya bergerak menuju Ke Pel. A Yani TTE dan pada Pukul 02.30 WIT KN SAR Pandudewanata tiba dan sandar di Pel A. Yani Ternate dengan membawa korban. Selanjutnya di bawa ke Kantor Basarnas Ternate untuk istirahat dan direncanakan akan di pulangkan menuju Bitung, Sulawesi Utara dengan menggunakan kapal penumpang.
 
Dengan telah dievakuasinya ke 9 (Sembilan) Korban KM. Mater Mery 01 dalam keadaan selamat maka operasi SAR ditutup dan seluruh unsur yg terlibat di kembalikan ke satuan masing-masing. Unsur yang terlibat Polair, Lanal, Imigrasi, Beacukai, KSOP, KUPP Tidore, KKP.
 
 
 
 
 



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
6 August 7:40 WIB