AVIGNAM JAGAD SAMAGRAM "SEMOGA SELAMATLAH ALAM SEMESTA BESERTA ISINYA"


Serangan Jantung saat berlayar, Kru Kapal asal Korea dievakuasi Tim SAR


Ternate - Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Ternate, Lanal Ternate, Ditpolairud Polda Malut, KSOP Ternate, Bea Cukai Ternate dan KKP Ternate berhasil melakukan Medevac (Medical Evacuation) terhadap salah seorang kru kapal MV. Dynapure bernama Yim Seung Jae (69 Thn) yang mengalami serangan jantung saat berlayar, Kamis (31/01/2019).

Kepala Kantor Pencaarian dan Pertolongan Ternate, Muhamad Arafah menjelaskan, pihaknya melakukan medevac terhadap Yim Seung Jae WNA asal Korea Selatan itu setelah menerima permintaan pertolongan via HP Satelit dari Mr. Gimhean yang merupakan Kapten MV. Dynapure yang berlayar dari Jepang menuju Australia. Saat kejadian MV. Dynapure berada di Perairan Maluku Utara.

"Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban dengan menggunakan KN SAR 237 Pandudewanata pada koordinat 00°44'36"N / 127°16'19" E, kurang lebih 30 Nm barat daya dari Pulau Ternate, dan selanjutnya korban dievakuasi menuju Pelabuhan Ahmad Yani Ternate." timpal Muhamad Arafah dalam laporannya malam tadi.

Lanjut Arafah, korban yang merupakan Chief Engineer di MV. Dynapure ini lalu dilarikan ke Rumah Sakit Dharma Ibu Kota Ternate menggunakan mobil ambulance milik Karantina Kesehatan Pelabuhan Ternate untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. (humas)



Kategori Kecelakaan Pelayaran , General Berita .
Pengunggah : fahari
31 January 23:00 WIB