AVIGNAM JAGAD SAMAGRAM "SEMOGA SELAMATLAH ALAM SEMESTA BESERTA ISINYA"


Memperingati HUT TNI Ke-72 di Ternate


Ternate - Kepala Kantor SAR Ternate, Mustari, S. E., M.M menghadiri Upacara memperingati HUT TNI k 72 yang dilaksanakan oleh Korem 152 Babullah Ternate, pada kamis 05/10/2017.

Upacara yang dimulai sejak pukul 08.00 wit bertempat di lapangan upacara Korem 152 Babullah Ternate ini berlangsung sangat sederhana dan penuh khidmah. Bertindak sebagai inspektur upacara, Letkol Inf. Abd Radjak Rangkuti.

Untuk hari ulang tahun ini, bagi saya spesial karena masa jabatan saya secara administrasi tinggal 6 bulan lagi. Yang lain merupakan pertanggungjawaban kepada masyarakat dan pada pimpinan saya, yaitu Presiden Republik Indonesia," ucap Gatot ". Gatot ingin menunjukkan sejauh mana alat utama sistem persenjataan (alutsista) dan kemampuan TNI saat ini. Gatot juga mengatakan TNI lahir dari perjuangan rakyat. Gatot juga berbicara tentang awal lahir TNI hingga saat ini. Gatot menyinggung tentang peran TNI sebelum era Reformasi yang dianggap superpower.

"Sebelum Reformasi TNI superpower, dwifungsi segala ada, seluruh lini kehidupan. Namanya Reformasi, begitu ada ketetapan, tentunya tertatih-tatih, kurang-lebih 20 tahun yang tadinya TNI institusi dibenci oleh rakyat saat itu, ditakuti dan dibenci, Panglima yang berjuang bersama, kita evaluasi, menemukan jati diri kembali. TNI dari rakyat berjuang bersama rakyat kembali untuk rakyat," Ujar Radjak saat membacakan kutipan sambutan Panglima TNI ".

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor SAR Ternate, Mustari, S.E.,M.M, Kapolda Malut, Kabinda Malut, Ketua DPRD Kota Ternate, Kapolres Ternate, Bupati Halmahera Tengah, Para Pejabat Dari TNI/Polri dan Forkompimdah. Tema yang diusung untuk HUT TNI tahun ini adalah. " Bersama Rakyat TNI Kuat ".(Auril)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : fahari