AVIGNAM JAGAD SAMAGRAM "SEMOGA SELAMATLAH ALAM SEMESTA BESERTA ISINYA"


Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI ke KN SAR 237 Pandudewanata


Ternate - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) kelas B Ternate, Muhamad Arafah, S.H beserta para pimpinan mitra kerja menyambut langsung kedatangan Rombongan Komisi V DPR RI dalam rangka Kunjungan Kerja Spesifik di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Kamis 17 Januari 2019 bertempat di Bandara Sultan Babullah Ternate. Kunjungan Kerja Spesifik yang diketuai oleh Bpk. H. Anton Sukartono Suratto, S. Si beserta rombongan Komisi V DPR RI ini dalam rangka Peninjauan Infrastruktur dan Transportasi di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Setibanya di Kota Ternate, Para Rombongan Komisi V DPR RI beserta dengan Pimpinan Mitra Kerja langsung melakukan peninjauan pertama ke Pelabuhan PT. Pelni Ahmad Yani Ternate. Setelah melakukan peninjauan infrastruktur serta kelayakan Dermaga, Rombongan Komisi V DPR RI menyempatkan diri untuk meninjau langsung Kapal Basarnas Ternate KN SAR 237 Pandudewanata.

Dalam perbincangannya dengan Ketua Rombongan Komisi V DPR RI, Kepala Kantor Basarnas Ternate memaparkan tentang kesiapsiagaan Basarnas Ternate baik dari segi SDM, Sarana Prasarana guna menunjang Tugas Pokok dan Fungsi Operasi SAR di wilayah Provinsi Maluku Utara. Ketua Rombongan juga memberikan apresiasi terhadap kesiapan Alut Laut yang dimiliki oleh Basarnas Ternate dan beliau akan mengusahakan agar Basarnas Ternate mendapatkan 1 unit Kapal Patroli kelas 1 serta 1 unit Helikopter guna mengcover luas wilayah kerja yang cukup luas di Provinsi Maluku Utara ini.



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : fahari
17 January 18:00 WIB