AVIGNAM JAGAD SAMAGRAM "SEMOGA SELAMATLAH ALAM SEMESTA BESERTA ISINYA"


Kantor SAR Ternate Peduli Korban Gempa


Halsel - Tim rescue Kantor Pemcarian dan Pertolongan (SAR) Ternate yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate, Muhamad Arafah, S.H bersama Potensi SAR menggunakan Kapal KN SAR Pandudewanata melaksanakan tugas misi kemanusiaan peduli terhadap musibah gempa bumi 7,2 SR di Gane Kabupaten Halmehara Selatan Provinsi Malut. 

Dengan melakukan penyaluran bantuan logistik kepada korban yang berada di enam desa Halmahera Selatan seperti Desa Ranga-ranga, Desa Sawat, Desa Kuwo, Desa Kurunga, Liboba Hijrah, dan Desa Kukupa. Logistik ini terdapat 10 Ton Beras, Selimut, velbet, air mineral, biskuit, roti, makanan darurat SAR, dan tenda-tenda.

Selain itu, M Arafah juga turun langsung untuk melihat rumah yang rusak akibat dari gempa tersebut dan mengecek langsung kondisi masyarakat yang ada di tempat pengungsian. Misi kemanusiaan ini dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 17 - 31 July 2019, sesuai SK tanggap darurat yang dikeluarkan oleh Gubernur Provinsi Maluku Utara. (Hms Bsn Tte)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Bencana .
Pengunggah : Recylia
22 July 13:25 WIB