AVIGNAM JAGAD SAMAGRAM "SEMOGA SELAMATLAH ALAM SEMESTA BESERTA ISINYA"


Basarnas Ternate pertahankan Juara 1 Lomba Halang Rintang Laut Lanal Ternate


Ternate - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Ternate ke 768 & Hari Armada RI Ke 73 Tahun 2018, Pangkalan TNI AL Ternate bekerjasama dengan Pemkot Ternate melaksanakan Lomba halang rintang laut yang bertempat d Pantai Falajawa Ternate, Sabtu 26/01/19.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Ternate, Dr. Burhan Abdurrahman. Dalam sambutannya walikota mengatakan kegiatan Lomba Halang Rintang Laut untuk menguji keterampilan dan ketangkasan personil dalam menghadapi berbagai bentuk halangan maupun rintangan yang berada di laut.

Burhan juga berharap kegiatan ini bisa menambah semaraknya rangkaian Hari jadi Kota Ternate dan Hari Armada RI, agar terjalin kedekatan dan silaturahmi antara Pemkot dan Lanan Ternate serta dengan para Instansi yang ikut dalam lomba tersebut."Pungkas Burhan".

Lomba halang rintang tersebut dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori untuk TNI/Polri dan Kategori Umum. Perlombaan diikuti 7 Tim untuk kategori TNI/Polri. Yaitu dari beberapa Satuan Kerja di maluku utara, yaitu Lanal Ternate, Korem 152/Babullah Ternate, Kompi RK 732 Banau, Brimob Polda Malut dan Korps Airud Polda Malut. Sedangkan untuk kategori umum, yaitu Basarnas Ternate, Bea Cukai Ternate dan Navi junior dari lanal ternate,

Pada perlombaan halang rintang ini setiap tim terdiri dari 7 orang yang diberi tantangan cukup berat yaitu berlari dengan membalikkan ban besar, kemudian menarik ban dan mengangkat tali kros besar.

Selanjutnya harus melalui beberapa rintangan di laut seperti berenang mendorong drum, kemudian menyelam melewati drum, menaiki Perahu Karet (PK) setelah itu membalikkan perahu karet, kemudian naik untuk mendayung perahu karet hingga ke titik finis yang berada d pantai falajawa ternate. yang membutuhkan kerjasama, trik dan tenaga besar dari anggota tim.

Terkait hal tersebut diatas, Basarnas Ternate yang mengirimkan satu team personil berhasil keluar sebagai juara 1 dalam kategori umum dengan catatan waktu 16 menit 24 detik, disusul Navi junior d urutan ke 2 serta bea cukai di tempat ke 3. Sedangkan untuk kategori TNI/Polri, Lanal Ternate berhasil meraih juara 1, Yonif RK 732 Banau d juara ke 2 dan Korem 152 Babullah Ternate di posisi ke 3. Prestasi ini mengulang kesuksesan Tim Basarnas Ternate yang pada event sebelumnya Tahun 2016 juga meraih Juara 1 Kategori Umum.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, M Arafah, S.H yang hadir langsung untuk menyaksikan serta memberikan semangat kepada personil basarnas mengatakan, merasa bangga atas apa yang telah di raih oleh anggotanya.

Arafah berharap apa yang telah dicapai agar dapat dipertahankan. Supaya kedepan bisa lebih baik lagi, dan ini juga merupakan salah satu dalam menjaga fisik serta stamina para personil."Tutup Arafah". (HUMAS)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : fahari
26 January 15:00 WIB