AVIGNAM JAGAD SAMAGRAM "SEMOGA SELAMATLAH ALAM SEMESTA BESERTA ISINYA"


Basarnas Gelar Upacara Peringatan HAORNAS Ke-36


Jakarta -- Tepat hari ini, Senin (09/09), Indonesia memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36. Mengusung tema “Ayo Olahraga, Di Mana Saja, Kapan Saja“, pemerintah mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadi masyarakat yang sehat dan bugar, dan mendukung kebijakan Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.
 
Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) pun turut serta menggelar upacara peringatan Haornas ke-36. Bertempat di lapangan kantor pusat Basarnas, upacara diikuti oleh seluruh pegawai dan dipimpin langsung oleh Kepala Basarnas (Kabasarnas) Marsdya TNI Bagus Puruhito, dengan membacakan sabutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.
 
Dalam sambutannya, Menpora menyapaikan bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia. Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani berarti telah mendukung kebijakan Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.
 
Seperti yang kita ketahui bahwa pada tahun 2018 Indonesia berada diperingkat ke 4 pada dengan perolehan 98 medali yang terdiri dari 31 Emas, 24 Perak dan 43 Perunggu. Dan yang lebih membanggakan atlit Disabilitas juga mampu mencatatkan sejarah baru menjadi peringkat kelima di ajang Asian Paragames 2018 dengan perolehan 135 medali yang terdiri dari 37 Emas, 47 Perak dan 51 Perunggu. Hal itu menandakan bahwa kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini, atlit unggulan dan atlit disabilitas. Dengan demikian, kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang dan tahun ini kita telah menyiapkan atlit-atlit yang akan bertanding dalam perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade Tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo.
 
Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya. ”Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar." Tutup Kabasarnas. (EBW)
 
 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
9 September 10:20 WIB