AVIGNAM JAGAD SAMAGRAM "SEMOGA SELAMATLAH ALAM SEMESTA BESERTA ISINYA"


Babullah Rescue Team Perwakilan Maluku Utara ajang Jambore Potensi SAR 2018


Kamis (20/09/18), Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Ternate memberangkatkan Kontingen Maluku Utara dalam ajang Jambore Potensi SAR 2018 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS). Kegiatan yang direncanakan dibuka langsung oleh Presiden RI Bpk. Ir. H. Joko Widodo diselenggarakan di Buperta Cibubur tanggal 21 s/d 30 September 2018 ini diikuti oleh Seluruh perwakilan Provinsi se-Indonesia.

Babullah Rescue Team yang merupakan perwakilan Potensi SAR se Provinsi Maluku Utara ini beranggotakan 7 Personil yang terdiri dari 2 personil Korem 152/Babullah, 2 personil Ditpolair Polda Malut, 2 Personil LANAL Ternate dan 1 anggota Dimpa Fatek Universitas Muhammadiyah.

"Setibanya di Jakarta, Tim akan menuju ke Kamp 1 Buperta Cibubur untuk melakukan registrasi. Sangat disayangkan seharusnya 8 orang yang kami berangkatkan, namun 1 perwakilan dari PMI Kota Ternate memiliki agenda kegiatan lain sehingga finalnya hanya 7 personil yang mewakili Prov. Maluku Utara. Dan harapan kami Babullah Rescue Team dapat mengharumkan Nama Provinsi Maluku Utara di Event bergengsi ini.", ujar Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah, S.H.

"Event Jambore Potensi SAR Tahun 2018 ini selain menjadi ajang silaturahmi bagi Basarnas dengan seluruh Potensi SAR se-Indonesia, nantinya akan ada berbagai kegiatan Asah Keterampilan di Bidang Pencarian da Pertolongan. Total ada 6 Kegiatan yang akan dilombakan yaitu Prusiking (Menaiki sebuah tali dengan menggunakan Tali Prusik), Penanganan Cedera dan Packing Patient, Mendayung (Rafting Boat) , Slove Evacuation dengan Tandu Darurat, Pengangkatan Korban dengan Mechanical Advanced System (3:1) serta Fitness Drill sejauh 6 Km dengan melintasi 4 (empat) Pos dimana setiap pos terdapat uji pengetahuan, keterampilan, dan ketangkasan. Jadi Kontingen Maluku Utara ini akan berlomba dengan Kontingen Provinsi lain se-Indonesia, Kami juga memohon doa restu dari Masyarakat Maluku Utara agar Babullah Rescue Team dapat memberikan yang terbaik di ajang ini." sambung beliau.



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : fahari
20 September 0:00 WIB