AVIGNAM JAGAD SAMAGRAM "SEMOGA SELAMATLAH ALAM SEMESTA BESERTA ISINYA"


Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kieraha pada Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018


Ternate – Bertempat di lapangan Perikanan Bastiong Ternate dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017 dengan tema ̎Melalui apel gelar pasukan operasi lilin kieraha 2017 kita tingkatkan sinergitas polri dengan instansi terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan Tahun baru 2018 ̎ Kamis, 21/12/2017.

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara ( Kapolda) Brigjen Pol Drs. Achmad Juri M.Hum selaku Inspektur upacara dalam sambutanya mengatakan bahwa pada intinya adalah apel yang dilaksankan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan kita dalam melaksanakan operasi pengamanan natal dan tahun baru 2018, baik secara aspek, personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti Pemda dan Mitra kamtibmas lainya.

Lanjutnya, dengan perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan momen berlibur bagi sebesar kalangan masyarakat di indonesia. Karena itu, diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, serta munculnya titik kosentrasi masa di tempat tertentu, seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandara udara, terminal dan tempat tempat lainya. Pungkas Kapolda.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkompimda Provinsi Maluku Utara, Pejabat Utama Polda malut, peserta apel gelar pasukan baik dari dari TNI, Perhubungan, Satpol PP, Banser, Dinas, Kesehatan dan Basarnas.

Basarnas sendiri mengirimkan 25 anggota Rescuer yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate Mustari, S.E.,M.M untuk mengikuti apel tersebut. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan melalui UPT (Unit Pelaksana Teknis) di Ternate juga melaksanakan siaga SAR Khusus selama 13 hari terhitung dari 20 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. menyiagakan personil dan peralatan di beberapa lokasi yang diperkirakan rawan terjadinya kecelakaan penerbangan, kecelakaan pelayaran dan kondisi yang membahayakan manusia. Selain itu Pengerahan dan pengendalian Alut (Alat Utama) dan personil dalam aspek SAR telah disusun dalan Rencana Operasi SAR.(Bang)



Kategori General Artikel .
Pengunggah : fahari
22 December 12:00 WIB